Polri-TNI Disebar ke TPS

Polri-TNI Disebar ke TPS

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Kepolisian Resort Kaur menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di halaman Mapolres Kaur, Senin (15/4). Ada ratusan personel gabungan yang disiapkan untuk pengamanan 417 TPS di 192 desa dan 3 kelurahan. Selain personel dari Polres Kaur, pengamanan juga diperkuat dari TNI, Brimob Polda Bengkulu, dan perwira pengendali.

“Hari ini kita melaksanakan apel pergeseran pengamanan TPS dengan tujuan agar pasukan bisa lebih awal melakukan pengamanan di TPS-TPS,” kata Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat SIK, usai menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di halaman Mapolres Kaur, Senin (15/4).

\"\"

Dikatakan Kapolres, ratusan personel yang terdiri dari 1 pleton para Kasat, perwira, 1 pleton dari TNI, 4 pleton Polri yang hari ini mulai digeser ke seluruh TPS di wilayah Kaur. Mereka diminta segera berkoordinasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Ketua RT, Kades dan Linmas setempat, untuk melakukan orientasi lapangan. Dengan orientasi lebih awal, lanjut Arief, para anggota diharapkan akan memahami situasi di lokasi bertugas.

“Kita harap kepada anggota yang telah diberi tugas agar menjalankan tugasnya semaksimal mungkin. Untuk pengamanan ini, kami menerjunkan sekitar 300 personel. Tetapi masih ada pasukan cadangan yang siap diterjunkan jika ada yang membutuhkan,” terangnya.

Ditambahkan perwira dengan dua melati dipundak ini, ia mengharapkan kepada seluruh personil agar dalam pengamanan dapat memperlihatkan sikap netralitas sebagai anggota Polri, bekerja secara profesional dan bersinergi dengan TNI maupun instansi terkait dalam melakukan pengamanan. Juga semua TPS di wilayah Kaur, lanjut dia akan mendapatkan pengamanan yang sama. “Semua TPS akan kita jaga, semua Insya Allah aman. Tidak ada yang sifatnya khusus, semua pengamanan sudah ada mekanismenya. Kita berharap dalam pelaksaan Pemilu ini aman dan lancar sesuai harapan kita semua,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: